Dompet Dakwah Media

Anggap Wajar Kematian Manula akibat Covid-19 Merupakan Kebangkrutan Moral

Anggap Wajar Kematian Manula akibat Covid-19 Merupakan Kebangkrutan Moral
Anjuran untuk selalu menggunakan masker guna mencegah tertular virus MERS.

Terkait

Hidayatullah.com–Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menanggapi opini yang menyatakan bahwa angka kematian Covid-19 tinggi bukanlah masalah besar yang patut dikhawatirkan apabila terjadi di kalangan orang lanjut usia.

“Menganggap wajar seseorang mati dikarenakan usianya merupakan kebangkrutan moral tingkat tinggi, dan kita tidak boleh membiarkan masyarakat kita berperilaku demikian,” tegas Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, seperti dilansir The Guardian Selasa (1/9/2020). 

Pimpinan WHO itu juga meminta pemerintah di seluruh dunia agar menanggapi suara orang yang berdemonstrasi menentang berbagai pembatasan terkait Covid-19 dan mendengarkan keluhan mereka. Namun, dia juga menekankan bahwa para demonstran juga harus memahami bahwa virus yang sedang merebak saat ini berbahaya.

“Virus ini nyata. Berbahaya. Virus ini bergerak cepat dan mematikan. Kita harus melakukan apapun yang kita bisa untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” tegasnya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !