Dompet Dakwah Media

Coronavirus Telah Membunuh >50.000 Orang di India

Coronavirus Telah Membunuh >50.000 Orang di India

Terkait

Hidayatullah.com—Lebih dari 50.000 orang telah meninggal dunia disebabkan Covid-19 sejauh ini di India, menurut laporan hari Senin (17/8/2020).

Dilansir Reuters, menurut data dari website Kementerian Kesehatan India mencatat 50.921 kematian Covid-19 sejak awal pandemi, yang mana 941 orang meninggal dunia akibat infeksi coronavirus kurun 24 jam terakhir.

Pekan lalu, India menyalip Inggris dan menjadi negara keempat di dunia dengan kematian Covid-19, di belakang Amerika Serikat, Brazil dan Meksiko.

Dengan 2,6 juta kasus terkonfirmasi, negara berpenduduk 1,3 miliar jiwa itu menjadi negara paling banyak terjangkit coronavirus di dunia setelah Amerika Serikat dan Brazil.

Oleh karena tingkat pemeriksaan Covid-19 tergolong rendah, para pakar menduga angka tersebut lebih rendah dari kondisi sesungguhnya.

Hari Ahad, lewat Twitter Kementerian Kesehatan mengatakan meskipun terjadi kenaikan angka kematian tetapi tingkat kematian Covid-19 di India merupakan salah satu yang terendah di planet ini, yaitu kurang dari 2%.

Menurut kementerian hal itu antara lain dikarenakan India melakukan tes coronavirus secara agresif, pemantauan komprehensif dan pengobatan efektif terhadap pasien Covid-19 sehingga banyak dari mereka yang sembuh.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !