Dompet Dakwah Media

Gelombang Panas Berton-ton Ikan Mati di Danau Prancis

Gelombang Panas Berton-ton Ikan Mati di Danau Prancis

Terkait

Hidayatullah.com—Hampir sepuluh ton ikan ditemukan mati di Danau Enghien-les-Bains di Val-d’Oise di bagian utara Prancis disebabkan gelombang panas yang berhembus di kawasan itu, kata aparat berwenang hari Jumat (14/8/2020).

Jean-Pierre Enjalbert, presiden SIARE persekutuan lembaga yang bertanggung jawab mengelola perairan lokal, mengatakan bahwa gelombang panas dan kurangnya suplai air bening dan bersih mengakibatkan penurunan suplai oksigen di dalam danau sehingga ikan-ikan mati.

Permukaan air di danau buatan seluas 40 hektar dengan kedalaman rata-rata satu meter itu menyusut hampir 20 cm, dan temperatur air selama gelombang panas belakangan ini mencapai hampir 29˚C, menurut Dewan Kota Enghien seperti dilansir Euronews.

Pihak berwenang sekarang sudah mempersiapkan sistem oksigenasi air dan mempersiapkan filter di bagian hulu.

Asosiasi pecinta binatang Paris Animaux Zoopolis (PAZ) mengatakan bencana tersebut sebenarnya bisa diprediksi, dan mereka sebelumnya sudah menyarankan agar sistem pompa dibuat mengingat gelombang panas akan menerjang daerah itu.

PAZ sekarang khawatir bencana kedua akan datang, yang mungkin akan melibatkan kawanan burung disebabkan buruknya kualitas air.

Danau tersebut diketahui menjadi habitat sejumlah jenis ikan seperti mas, pike, tilapia dan belut.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !