Dompet Dakwah Media

Covid-19: Paris Wajibkan Masker di Tempat Keramaian Terbuka

Covid-19: Paris Wajibkan Masker di Tempat Keramaian Terbuka

Terkait

Hidayatullah.com—Penggunaan masker mulai hari Senin pagi (10/8/2020) diwajibkan di tempat-tempat keramaian terbuka di ibu kota Prancis. Peraturan yang sama akan diberlakukan pula di daerah pinggiran Paris.

Dilansir RFI, dalam pernyataan hari Sabtu (8/8/2020), polisi mengkonfirmasi dalam pernyataan bahwa virus lebih aktif di Paris dan daerah-daerah sekitarnya, di mana 400 orang setiap hari terkonfirmasi positif Covid-19 di kawasan tersebut. Kelompok usia yang paling banyak terpapar adalah 20-30 tahun.

Wali Kota Paris Anne Hidalgo sebelumnya sudah menyeru pihak kepolisian agar mewajibkan masker di berbagai kawasan di ibu kota Prancis, seperti di pusat keramaian tepian Sungai Seine dan di pasar-pasar terbuka.

Menyusul lampu hijau dari pemerintah yang mempersilahkan otoritas lokal memberlakukan suatu aturan tertentu guna meredam penyebaran Covid-19, banyak daerah di pesisir yang mewajibkan penggunaan masker terutama di daerah yang banyak dikunjungi turis.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !