Dompet Dakwah Media

Lupakan Uang Jutaan Dolar, Ogah Tertular Covid-19 Rafael Nadal Pilih Absen US Open 2020

Lupakan Uang Jutaan Dolar, Ogah Tertular Covid-19 Rafael Nadal Pilih Absen US Open 2020

Terkait

Hidayatullah.com—Pemenang kejuaraan tenis US Open 2019 Rafael Nadal sudah menyatakan menarik diri dari turnamen tersebut tahun ini karena khawatir dengan coronavirus.

Jawara empat kali di Flushing Meadows itu tidak bersedia melakukan perjalanan ke Amerika Serikat sementara kasus infeksi Covid-19 di negeri itu sedang naik, lansir The Guardian Selasa (4/8/2020).

Dia mengikuti langkah petenis wanita nomor satu dunia Ashleigh Barty, yang mundur dari salah satu kejuaraan tenis dunia paling bergengsi itu akibat pandemi Covid-19.

“Setelah berpikir panjang, saya memutuskan untuk tidak bermain pada US Open tahun ini. Situasinya sangat rumit di seluruh dunia, kasus Covid-19 naik, sepertinya kita masih belum dapat menanggulanginya,” kata Nadal lewat Twitter kemarin.

“Ini merupakan keputusan yang tidak pernah saya ingin ambil, tetapi saya sudah memutuskan untuk mengikuti suara hati saya kali ini dan untuk saat ini saya lebih baik tidak berangkat,” imbuh petenis asal Spanyol itu.

Dengan memilih absen dari US Open 2020, Nadal tidak hanya melepaskan kesempatan untuk mempertahankan gelar juaranya dan terancam kehilangan poin prestasi, tetapi dia juga melepas peluang mendapatkan uang jutaan dolar. 

Sebagai pemenang pertama US Open 2019, Nadal berhak membawa pulang trofi idaman para petenis dunia dan mengantongi uang hadiah $3.850.000.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !