Dompet Dakwah Media

Dampak Coronavirus: Jaringan Hotel Accor PHK 1.000 di Seluruh Dunia

Dampak Coronavirus: Jaringan Hotel Accor PHK 1.000 di Seluruh Dunia

Terkait

Hidayatullah.com—Accor, jaringan bisnis hotel terbesar keenam dunia, mengatakan memutuskan hubungan dengan seribu pekerjanya di seluruh dunia sebagai upaya pemangkasan beban biaya akibat dampak pandemi Covid-19.

Perusahaan asal Prancis itu, yang mengelola jaringan hotel papan atas Raffles dan Sofitel serta hotel murah seperti Ibis, berencana mengurangi beban biaya €200 juta pada 2022, lansir The Guardian Selasa (4/8/2020).

Pandemi coronavirus memaksa Accor menutup beberapa hotelnya di berbagai belahan dunia dan 1.000 dari 18.000 orang yang dikaryakannya akan kehilangan pekerjaan mereka, kata kepala keuangan Jean-Jacques Morin seraya menambahkan bahwa pihak perusahaan akan memberikan bantuan kepada mereka yang terkena PHK.

Accor membukukan kerugian pada semester pertama tahun ini sebesar €1,5 miliar, sedangkan laba yang diperolehnya pada periode yang sama tahun lalu hanya €141 juta.

“Kejutan yang dialami industri kami tidak hanya kejam tetapi juga belum pernah terjadi sebelumnya,” kata CEO Accor Sebastien Bazin.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !