Polisi Berlin Geledah Rumah Tersangka Penyandang Dana Milisi Muslim

Polisi Berlin Geledah Rumah Tersangka Penyandang Dana Milisi Muslim

Terkait

Hidayatullah.com—Kepolisian Berlin menyelidiki 12 tersangka yang dituduh mendanai terorisme, serta melakukan tindak pidana lainnya.

Berbekal 20 surat perintah para penyidik dari Kantor Penyelidikan Kriminal (LKA) di Berlin melakukan penggeledahan terhadap 12 tersangka berlatar belakang Muslim, kata pihak kejaksaan setempat hari Rabu (15/7/2020).

Total ada 450 petugas dan anggota kepolisian dikerahkan dalam operasi tersebut, kata seorang jubir kepolisian, seraya penjelasan lebih lanjut mengenai penggerebekan itu akan disampaikan kemudian, lansir DW.

Dari keseluruhan, 19 properti yang digeledah berada di distrik Reinickendorf, Charlottenburg-Wilmersdorf, Friedrichshain-Kreuzberg dan Tempelhof-Schöneberg. Kebanyakan properti yang digeledah berupa apartemen dan gudang penyimpanan, kata jubir itu.

Tahun lalu, dinas intelijen domestik di negara bagian Berlin menghitung ada 2.170 islamis (sebutan media Jerman untuk Muslim yang dicurigai sebagai teroris atau Muslim radikal), lebih banyak 18 orang dibanding tahun sebelumnya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !