Dompet Dakwah Media

Muslim Afrika Selatan Puji Langkah Turki soal Hagia Sophia

Dewan Yudisial Muslim Afrika mengucapkan selamat kepada Turki dan Presiden Recep Tayyip Erdogan atas keputusan tersebut dan menyebutnya “titik balik bersejarah

Muslim Afrika Selatan Puji Langkah Turki soal Hagia Sophia
Muslim Afrika

Terkait

Hidayatullah.com–Pemimpin kelompok Muslim utama di Afrika Selatan memuji keputusan Turki yang pada pekan lalu mengubah kembali Hagia Sophia (Ayasofya) menjadi masjid setelah selama bertahun-tahun menjadi museum.  Dewan Yudisial Muslim berbahagia Hogia Sophia dibuka untuk beribadah sebagai masjid, kata Syaikh Irfaan Abrahams, kepala kelompok itu, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Dia mengucapkan selamat kepada Turki dan Presiden Recep Tayyip Erdogan atas keputusan tersebut dan menyebutnya “titik balik bersejarah.” Dewan juga merilis pernyataan yang menekankan dukungan mereka untuk keputusan Turki dan pentingnya negara itu bagi umat Islam.

Muslim membentuk sekitar 2% dari populasi 57 juta Afrika Selatan.  Dewan Yudisial Muslim, yang didirikan pada thaun 1945, dikenal sebagai salah satu kelompok Muslim Afsel paling penting.

Pada hari Jumat, pengadilan Turki membatalkan dekrit Kabinet 1934 yang telah mengubah Hagia Sophia menjadi museum, membuka jalan untuk digunakan kembali sebagai masjid setelah jeda 85 tahun. Sebelum itu, Hagia Sophia telah menjadi masjid selama hampir 500 tahun.*

Rep: Nashirul Haq

Editor: Insan Kamil

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !