Dompet Dakwah Media

Gubernur Tokyo: Olimpiade Harus Tetap Digelar Tahun Depan Sebagai Simbol Persatuan Dunia

Gubernur Tokyo: Olimpiade Harus Tetap Digelar Tahun Depan Sebagai Simbol Persatuan Dunia
Logam untuk medali Olimpiade Tokyo diambil dari sampah elektronik.

Terkait

Hidayatullah.com—Gubernur Tokyo Yuriko Koike hari Senin (13/7/2020)mengatakan bahwa Olimpiade harus tetap dilaksanakan tahun depan sebagai simbol persatuan dunia dalam menghadapi wabah coronavirus.

Jepang tidak mengalami lonjakan kasus baru infeksi Covid-19 sebagaimana yang dialami di sejumlah negara lain di dunia, tetapi beberapa waktu belakangan ini di ibu kota Tokyo terjadi kenaikan yang apabila diakumulasikan jumlahnya lebih dari sepertiga dari total kasus yang sekarang sudah melebihi 20.000. Hal ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran tersendiri.

Seharusnya Olimpiade Tokyo 2020 mulai digelar bulan Juli ini, tetapi penyelenggaraannya diundur tahun depan.

Koike mengatakan akan mengusahakan dukungan publik agar Olimpiade tetap bisa digelar tahun depan, walaupun survei di media menunjukkan masyarakat berpendapat pesta olahraga dunia itu harus dibatalkan atau diundur lagi.

“Saya ingin menyelenggarakannya sebagai simbol persatuan dunia dalam menghadapi situasi yang sulit ini dan memperkuat ikatan kemanusiaan,” kata Koike dalam wawancara dengan Reuters seperti dilansir The Guardian.

Dia menolak untuk menyebutkan tenggat keputusan apakah Olimpiade Tokyo akan tetap dilaksanakan, ditunda atau dibatalkan.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !