Rabu, 3 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Internasional

Mufti Oman Beri Selamat Erdogan atas Kembalinya Hagia Sopia Sebagai Masjid

Sheikh Ahmed bin Hamad Al-Khalili, Mufti Besar Kesultanan Oman
Bagikan:

Hidayatullah.com-Sheikh Ahmed bin Hamad Al-Khalili, Mufti Besar Kesultanan Oman, pada hari Minggu (12/7/2020) memberi selamat kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, rakyat Turki, dan umat Islam secara umum atas keputusan untuk membuka kembali Masjid Hagia Sophia di Istanbul untuk beribadah.

Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di akun resminya di Twitter, Mufti Al-Khalili mengatakan,

“Kami memberi selamat kepada diri sendiri dan kepada seluruh umat Islam dan terkhusus kami mengucapkan selamat kepada saudara Muslim Turki, yang dipimpin oleh pemimpinnya yang berpengalaman, Recep Tayyip Erdogan, atas kembalinya Hagia Sophia sebagai salah satu rumah Allah. Untuk diangkat dan disebutkan naman-Nya di dalamnya, untuk (umat Islam) bertasbih kepadanya di sana di pagi dan sore hari”.

Dia melanjutkan, “Ini adalah langkah berhasil dari sebuah bangsa Muslim yang heroik dan pemimpin mereka. Karena suara orang-orang yang membenci Islam, yang berkonspirasi melawannya, tidak menghalangi mereka untuk maju dalam memulihkan tonggak sejarah ini. Kembali seperti apa yang telah terjadi pada era kemenangan Sultan Al-Mansur Muhammad Al-Fateh, Kesultanan Utsmani, di mana syari’at agama ditegakkan, dan seruan Islam diambil darinya dengan bukti dari hukum Allah SWT.”

Dia menambahkan, “Sampai kemudian datang era mereka yang merusak kesucian agama, dan merusak kehormatan bangunan ini ketika mereka memanipulasi orang lain.”

Sebagai penutup, Shekh Ahmed berkata:

“Jadi selamat kepada kalian, bangsa Muslim yang tulus dan pemimpin kalian, untuk langkah berani ini. Maka berangkatlah ke depan tanpa perlu mempedulikan kegaduhan yang batil, yang bersuara dengan tenggorokan busuk. Tidaklah mereka melainkan berada pada dua kehinaan, dan sungguh mereka telah dijerumuskan sebagaimana orang-orang sebelum mereka. Berjalanlah kalian semakin maju pada jalan yang lurus ini. Hati kaum Muslim bersama kalian, dan lisan mereka basah dengan do’a untuk kalian.”*

Rep: Fida A.
Editor: Rofi' Munawwar

Bagikan:

Berita Terkait

4 Tentara Saudi Ditemukan Tewas di Perbatasan Yaman

4 Tentara Saudi Ditemukan Tewas di Perbatasan Yaman

Ribuan Orang di Maroko Protes Penangkapan Aktivis Antikorupsi

Ribuan Orang di Maroko Protes Penangkapan Aktivis Antikorupsi

Kuba Sisipkan Kembali Komunisme dalam Draf Konstitusi Baru

Kuba Sisipkan Kembali Komunisme dalam Draf Konstitusi Baru

Ikhwanul Muslimin Tolak Tuduhan Arab Saudi

Ikhwanul Muslimin Tolak Tuduhan Arab Saudi

Paradise Papers, Apakah Itu?

Paradise Papers, Apakah Itu?

Baca Juga

Berita Lainnya