Presiden Interim Bolivia dan Pemimpin Partai Sosialis Venezuela Positif Covid-19

Presiden Interim Bolivia dan Pemimpin Partai Sosialis Venezuela Positif Covid-19

Terkait

Hidayatullah.com—Presiden interim Bolivia dan pemimpin partai Sosialis Venezuela mengatakan telah dites positif Covid-19 pada pekan yang sama ketika Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengumumkan dirinya terjangkit coronavirus.

Diosdado Cabello, pejabat tinggi nomor dua Venezuela dan pemimpin Partai Sosialis Venezuela, mengumumkan diagnosisnya hari Kamis malam (9/7/2020) lewat Twitter dan mengumumkan bahwa dia menjalani isolasi mandiri.

Jeanine Anez, presiden interim Bolivia yang menggusur Evo Morales dari kursi kekuasaannya secara kontroversial tahun lalu, lewat Twitter mengumumkan diagnosis serupa. “Saya sudah dites positif Covid-19,” cuitnya seperti dilansir The Guardian.

Anez mengatakan dirinya baik-baik saja dan akan bekerja sambil mengisolasi diri.

Pengumuman kedua politisi Amerika Latin itu hanya berselang dua hari setelah Presiden Brazil Jair Bolsonaro, yang sejak awal pandemi meremehkan coronavirus, mengaku menderita demam dan telah dites positif Covid-19.

Amerika Latin merupakan tempat tinggal dari 8% populasi global, tetapi hampir setengah dari kematian Covid-19 pada masa pandemi ini terjadi di kawasan itu. Dari 550.000 kasus kematian global akibat coronavirus, sebanyak 120.000 kasus tercatat di kawasan tersebut sejak Covid-19 diumumkan pertama kali merambah Brazil pada bulan Maret. Brazil merupakan negara Amerika Latin dengan kasus infeksi coronavirus terbanyak, yaitu 1,7 juta dengan 69.000 kematian.

Menurut catatan Johns Hopkins University sejauh ini kasus infeksi coronavirus di seluruh dunia sudah menembus 3 juta.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !