Bekas Orang Dekat Melania Trump Rilis Buku Ungkap Kekacauan di Gedung Putih

Bekas Orang Dekat Melania Trump Rilis Buku Ungkap Kekacauan di Gedung Putih

Terkait

Hidayatullah.com—Seorang bekas pembantu Melania Trump, yang mengawasi penyelenggaraan upacara pelantikan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, telah menulis sebuah memoar berisi kisah 15 tahun persahabatannya dengan ibu negara AS itu dan kekacauan yang tampak di Gedung Putih.

Stephanie Winston Wolkoff ditunjuk sebagai penasihat tidak dibayar bagi ibu negara AS Melania Trump sesaat setelah Donald Trump memenangi pemilihan presiden AS tahun 2016. Dia memainkan peran penting dalam mengantarkan Melania Trump melewati masa transisi dari seorang istri pengusaha New York menjadi seorang ibu negara di Gedung Putih. Wolkoff banyak memberikan masukan untuk Melania terutama di bidang politik.

Namun pada bulan Februari 2018, Wolkoff didepak dari posisinya itu setelah muncul laporan bahwa perusahaannya menerima pembayaran $26 juta untuk membantu mengatur penyelenggaraan pelantikan Trump tahun 2017 yang megah berikut acara-acara lain yang berkaitan. Kala itu, Wolkoff mengatakan perusahaannya hanya mendapat total $1,62 juta yang habis dibagikan kepada para stafnya. Sejak itu dia menentang “pemecatannya” dan mengklaim dirinya “dicampakkan ke bawah bus”.

Winston Wolkoff kemudian bekerja sama dengan pihak kejaksaan di Manhattan, New York, yang membuka penyelidikan terkait dugaan penyalahgunaan dana sekitar $107 juta oleh panitia pelantikan Trump tahun 2017 yang dikumpulkan dari donasi.

Buku memoar berjudul “Melania and Me” tersebut dipublikasikan oleh Gallery Books dan dicetak oleh Simon & Schuster, dan akan dirilis pada tanggal 1 September, menurut laporan majalah Vanity Fair yang dilansir The Guardian Senin (6/7/2020).

Memoar itu menceritakan bagaimana Winston Wolkoff “menavigasi Gedung Putih dan East Wing”, di mana ibu negara berkantor (presiden berkantor di West Wing). Di dalamnya juga diceritakan awal persahabatan Stephanie Winston Wolkoff dengan Melania Trump yang bermula di New York sampai menjadi pendamping Melania memasuki kehidupan di Gedung Putih, hingga didepak secara tiba-tiba dari posisinya sebagai orang kepercayaan ibu negara AS tersebut.

Winston Wolkoff sejak lama dipandang sebagai teman karib Melania Trump. Sebagai seorang sosialita, dia pernah bekerja di majalah bergengsi Vogue dan dikenal sebagai orang penting dan berjasa menyelenggarakan Met Gala, sebuah acara penggalangan dana yang dihadiri para pesohor dunia hiburan dan bisnis guna kepentingan Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute di New York.

Ketika keduanya berpisah jalan pada tahun 2017, Winston Wolkoff berkata kepada New York Times, “Saya berharap masih menjadi sumber kepercayaan yang memberikan masukan dan dukungan dalam hal-hal informal,”

Menurut laporan Daily Beast, sebuah ulasan di Google Books menyebutkan bahwa buku itu mengungkap hal-hal mengejutkan tentang 15 tahun persahabatan penulis dengan Melania Trump dan pengamatannya terhadap kondisi yang paling kacau-balau sepanjang sejarah Gedung Putih. Sebagaimana diketahui, sejumlah orang yang memiliki pengalaman lama bekerja di gedung pusat pemerintahan Amerika Serikat itu mengatakan suasananya tidak pernah sekacau ketika Donald Trump menjabat presiden.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !