Kematian Covid-19 di Meksiko Sekarang Terbanyak Kelima di Dunia

Kematian Covid-19 di Meksiko Sekarang Terbanyak Kelima di Dunia

Terkait

Hidayatullah.com—Angka kematian berkaitan dengan Covid-19 di Meksiko naik menjadi 30.366 hari Sabtu (4/7/2020), melampaui Prancis. Menurut perhitungan Johns Hopkins University Meksiko sekarang menjadi negara dengan kasus kematian akibat coronavirus terbanyak kelima sedunia.

AFP melaporkan Amerika Serikat tetap menjadi negara yang paling banyak terjangkit coronavirus di dunia, dengan jumlah kematian mencapai 129.673, disusul kemudian oleh Brazil, Inggris dan Italia.

Negara Amerika Latin itu, yang berpenduduk 127 juta jiwa, hari Rabu melampaui angka kematian Covid-19 di Spanyol.

Di kawasan Benua Amerika, Meksiko merupakan negara terbanyak ketiga kasus infeksi Covid-19, setelah Amerika Serikat dan Brazil.

Mexico City, ibu kota negara tersebut, merupakan episentrum wabah coronavirus di negara terkategori kecil di kawasan Amerika itu. Meskipun demikian, hal itu tidak menghalangi pemerintah kota untuk memutar kembali roda perekonomiannya yang nyaris lumpuh selama pemberlakuan lockdown atau penguncian wilayah.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !