Coronavirus: Lagos Bagikan Radio untuk Siswa Belajar di Rumah

Coronavirus: Lagos Bagikan Radio untuk Siswa Belajar di Rumah

Terkait

Hidayatullah.com—Pemerintah negara bagian Lagos, Nigeria, berencana membagikan 10.000 perangkat radio bagi para pelajar yang belajar di rumah.

Komisioner Pendidikan Lagos Folasade Adefisayo mengatakan negara bagian akan bermitra dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi guna memberikan paket data gratis ke sekolah-sekolah untuk keperluan pembelajaran daring, lapor BBC Rabu (1/7/2020).

Presiden Muhammadu Buhari hari Senin menyetujui pembukaan kembali sekolah bagi siswa sekolah dasar dan menengah kelas akhir agar mereka dapat mempersiapkan diri menghadapi ujian kelulusan. Pelajar sisanya akan melanjutkan belajar di rumah selama masa pandemi coronavirus ini.

Negara bagian Lagos sudah mengumumkan rencana pembelajaran lewat siaran radio guna memastikan para siswa tetap belajar selama dirumahkan akibat wabah Covid-19.

Adefisayo mengatakan pemerintah negara bagian mendukung siswa belajar di rumah.

Joke Sanwo-Olu, istri Gubernur Lagos, hari Senin lewat Twitter mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima sumbangan dari Perhimpunan Istri Para Pejabat Negara Bagian Lagos berupa 5.000 radio transistor, 5.000 masker, serta sejumlah uang tunai guna penyelenggaraan pembelajaran bagi siswa yang belajar di rumah.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !