Dompet Dakwah Media

Nigeria Kecam Serangan Atas Kedutaannya di Jakarta

Nigeria Kecam Serangan Atas Kedutaannya di Jakarta

Terkait

Hidayatullah.com—Pemerintah Nigeria mengecam serangan hari Kamis (25/6/2020) atas kedutaannya yang berada di Jakarta oleh warga negaranya yang tinggal di Indonesia.

Sejumlah warga negara Nigeria menyerbu kedutaan dan merusak kendaraan-kendaraan di area perwakilan diplomatik tersebut. Mereka menuding staf kedutaan tidak memberikan bantuan ketika mereka diduga mendapatkan perlakuan tidak baik dari petugas imigrasi Indonesia.

Mereka juga mengatakan ada seorang warga negara Nigeria mati akibat terjatuh dari sebuah bangunan bertingkat ketika melarikan diri dari kejaran petugas imigrasi Indonesia.

Menteri Luar Negeri Nigeria Geoffrey Onyeama mengatakan mereka pelaku penghancuran properti di lingkungan kedutaan akan dilacak dan dihukum.

“Sungguh perilaku kriminal yang sangat menyedihkan dan memalukan yang dilakukan oleh para hooligan Nigeria,” kata Onyeama menanggapi peristiwa hari Kamis pagi yang terekam kamera oleh warga Nigeria dan diunggah di Twitter itu, seperti dilansir BBC Jumat.

Dalam rekaman itu terlihat sekitar seratusan orang pria merusak pagar, jendela, mobil dan bahkan bendera kebangsaan Nigeria di lingkungan kedutaan.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !