Joe Biden Resmi Jadi Capres dari Demokrat Dalam Pilpres AS November 2020

Joe Biden Resmi Jadi Capres dari Demokrat Dalam Pilpres AS November 2020

Terkait

Hidayatullah.com—JoeBiden akhirnya resmi memenangkan nominasi calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, yang akan menantang Donald Trump dalam pemilihan presiden bulan November tahun ini.

Hari Jumat (6/6/2020) malam, lewat Twitter Biden mengatakan bahwa dirinya berhasil mendapatkan 1.991 suara delegasi yang diperlukan dan akan berjuang “untuk memenangkan pertarungan demi jiwa bangsa ini.”

Biden, 77, sebenarnya secara efektif menjadi capres dari Partai Demokrat setelah Bernie Sanders menarik diri pada bulan April.

Biden, yang menjabat sebagai wakil presiden AS di masa kepemimpinan Barack Obama, unggul dalam pemungutan suara di sejumlah negara bagian, dan resmi sebagai capres Demokrat setelah 7 negara bagian dan District of Columbia menggelar pemungutan suara pada hari Selasa, lansir BBC.

Ini merupakan upaya Biden ketiga untuk menjadi presiden Amerika Serikat.

Obama memberikan dukungannya untuk Biden pada bulan April, mengatakan dalam sebuah rekaman video bahwa Biden “memiliki semua kualitas yang diperlukan untuk menjadi presiden Amerika Serikat saat ini.”*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !