Brazil Menjadi Negara Kedua Terbanyak Kasus Infeksi Covid-19

Brazil Menjadi Negara Kedua Terbanyak Kasus Infeksi Covid-19

Terkait

Hidayatullah.com—Brazil hari Ahad (31/5/2020) melaporkan 16.409 kasus baru infeksi coronavirus sehingga angka penularan di negara itu total menjadi 514.849 atau tertinggi kedua di dunia.

Selain peningkatan kasus infeksi, Brazil kemarin juga melaporkan 480 kematian baru sehingga total menjadi 29.314 atau yang keempat tertinggi di dunia. Hanya Amerika Serikat, Inggris dan Italia yang membukukan jumlah kematian Covid-19 lebih banyak dibanding Brazil, lansir BBC. 

Meskipun angka tersebut mencemaskan bagi kebanyakan negara, Presiden Jair Bolsonaro dari awal hingga saat ini konsisten tidak menganggap wabah coronavirus di negaranya sebagai momok yang sangat menakutkan. Dia bersikukuh apabila karantina wilayah atau lockdown diberlakukan maka negaranya akan mengalami kerugian sangat besar dalam bidang ekonomi dan pengangguran merajalela, dua hal yang lebih mengerikan dibanding penyakit seperti coronavirus.

Banyak pakar meyakini wilayah Amerika Tengah dan Selatan sekarang menjadi titik panas penularan coronavirus.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !