Sidang Perdana Kasus Korupsi PM ‘Israel’ Netanyahu Dimulai

Ia menghadapi dakwaan korupsi dalam tiga kasus meliputi suap, pelanggaran jabatan, dan penipuan.

Sidang Perdana Kasus Korupsi PM ‘Israel’ Netanyahu Dimulai
PM Israel Benyamin Netanyahu

Terkait

Hidayatullah.com-Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hadir di depan pengadilan di Yerusalem untuk sidang pertamanya dalam kasus korupsi, pada hari Ahad (24/5/2020) kemarin, lapor Anadolu Agency.

Surat Kabar harian Israel, Haaretz, menyebutkan, ini adalah “pertama kalinya dalam sejarah negara penjajah ‘Israel’ itu seorang perdana menteri duduk menghadapi pengadilan pidana korupsi.”

Netanyahu dan pengacaranya hadir di persidangan. Semua media Israel dan media internasional juga turut serta meliput sidang tersebut. Beberapa menteri dan anggota parlemen pendukungnya juga hadir untuk mendukung Netanyahu.

Sebelumnya, Netanyahu menuduh polisi dan jaksa berkomplot untuk melawannya. Ia juga meminta agar persidangannya itu disiarkan secara langsung.

Sidang pengadilan pertama Netanyahu itu rencananya dimulai pada 17 Maret, tetapi ditunda hingga Ahad kemarin. Ia menghadapi dakwaan korupsi dalam tiga kasus meliputi suap, pelanggaran jabatan, dan penipuan. Namun, ia membantah melakukan kesalahan itu.*

Rep: Achmad Fazeri

Editor: Rofi' Munawwar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !