Dompet Dakwah Media

Laboratorium Wuhan Bantah Terkait Wabah Covid-19

Laboratorium Wuhan Bantah Terkait Wabah Covid-19

Terkait

Hidayatullah.com–Institut virologi China di kota Wuhan, kota di mana coronavirus jenis baru pertama kali diidentifikasi tahun lalu, mengatakan bahwa pihaknya memiliki tiga strain hidup coronavirus kelelawar tetapi tidak ada satupun yang sama dengan strain coronavirus penyebab Covid-19, lansir Euronews.

Direktur institut itu mengatakan kepada stasiun televisi pemerintah China, CCTV, klaim yang dibuat oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump bahwa virus penyebab Covid-19 bocor dari fasilitasnya adalah “murni fabrikasi”.

Dalam wawancara yang direkam tanggal 13 Mei tetapi baru disiarkan hari Sabtu (24/5/2020), Wang Yanti mengatakan laboratoriumnya sudah “mengisolasi dan mendapatkan sejumlah coronavirus dari kelelawar. Sekarang kami memiliki tiga strain virus hidup … Namun, tingkat kesamaannya dengan Sars-CoV-2 yang tertinggi hanya mencapai 79,8%.” 

Sars-CoV-2 adalah nama resmi virus penyebab Covid-19. Virus itu diyakini berasal dari sebuah pasar basah tempat menjual segala bahan makanan dari laut (seafood) di Wuhan, yang juga lokasi jual-beli berbagai macam hewan liar yang dapat disembelih langsung di tempat. Termasuk yang dijual di tempat itu adalah kelelawar –hewan liar yang digemari banyak orang China– yang selama ini diketahui oleh ilmuwan sebagai pembawa bibit coronavirus.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !