Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Tiga Anggota Gugus Tugas Covid-19 Amerika Serikat Jalani Karantina Mandiri

Bagikan:

Hidayatullah.com–Tiga anggota gugus tugas yang dibentuk Gedung Putih untuk menanggulangi wabah Covid-19 menjalani karantina mandiri selama dua pekan setelah mereka kemungkinan terpapar penyakit itu.
Dr Anthony Fauci, yang wajahnya menjadi dikenal publik AS sejak coronavirus merebak, merupakan salah satu dari ketiga orang yang akan mengisolasi diri itu.

Lembaga tempatnya bertugas, National Institute of Allergy and Infectious Diseases, mengatakan bahwa Fauci relatif berisiko rendah. Hasil tes Covid-19 yang dijalaninya menunjukkan negatif.

Pakar berusia 79 tahun itu untuk sementara akan bekerja dari rumah dan akan rutin dites Covid-19, kata lembaga itu seperti dilansir BBC Ahad (10/5/2020).

Direktur Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Dr Robert Redfield dan Komisioner Food and Drug Administration (FDA) Stephen Hahn juga melakukan isolasi mandiri.

Dalam sebuah pernyataan, CDC mengatakan Redfield, 68, tidak menunjukkan gejala dan tidak mengeluh tidak enak badan. Meskipun demikian, dia juga akan melakukan pekerjaan dari rumah selama dua pekan, setelah “terpapar risiko rendah” Covid-19 dari seseorang di Gedung Putih. Tidak diketahui siapa orang dimaksud.

Jubir FDA kepada Reuters mengatakan hari Jumat bahwa Stephen Hahn, 60, juga menjalani isolasi mandiri. Hasil tesnya menunjukkan negatif.

Ketiga pakar kesehatan AS itu dijadwalkan akan memberikan keterangan di Senat AS hari Selasa (12/5/2020).

Sebelum kabar tentang Dr Fauci mencuat ke publik, ketua komite senator Lamar Alexander mengatakan Dr Redfield dan Dr Hahn akan diperbolehkan memberikan keterangan lewat videolink.

Hari Jumat, sekretaris pers Wakil Presiden AS Mike Pence, Katie Miller, dites positif Covid-19. Katie Miller adalah istri dari pembantu Trump, Stephen Miller.

Diagnosis wanita itu muncul setelah sebelumnya seorang pelayan kepresidenan di Gedung Putih, yang bertugas melayani Trump, juga dikonfirmasi positif terjangkit coronavirus.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Yahudi Lobi AS untuk Serang Iran

Yahudi Lobi AS untuk Serang Iran

Kristen Orthodoks Rayakan Natal

Kristen Orthodoks Rayakan Natal

UNDP dan USAID Danai Kampanye LGBTI di Asia

UNDP dan USAID Danai Kampanye LGBTI di Asia

Al-Shabab Kibarkan “Perang Suci” Lawan Somalia

Al-Shabab Kibarkan “Perang Suci” Lawan Somalia

Pengadilan Administrasi Mesir Perintahkan Pemilu Legislatif Ditunda

Pengadilan Administrasi Mesir Perintahkan Pemilu Legislatif Ditunda

Baca Juga

Berita Lainnya