Dompet Dakwah Media

Pasukan Keamanan Komoro Tembakkan Gas Air Mata ke Masjid

Aliansi oposisi Dewan Transisi Nasional mengutuk tindakan itu

Pasukan Keamanan Komoro Tembakkan Gas Air Mata ke Masjid

Terkait

Hidayatullah.comOtoritas keamanan di Komoro menggunakan gas air mata terhadap umat Islam yang berjamaah di masjid karena melanggar perintah penguncian atau lockdown, para saksi mata dan sumber di otoritas keamanan mengatakan pada Ahad (26/4/2020). Insiden tersebut terjadi di dua lokasi di pulau Anjouan, Komoro, menurut sumber keamanan yang meminta tidak disebutkan namanya.

Seorang saksi mata mengatakan pada AFP bahwa “orang-orang terluka, kebanyakan dari mereka melarikan diri melalui jendela, salah satunya patah kaki.” Sumber juga menambahkan bahwa “bahkan pagi ini masih ada bau gas di daerah itu”.

Presiden Azali Assoumani pada hari Jumat menandatangani sebuah surat keputusan yang memperkuat langkah-langkah anti-virus, yang sekarang termasuk jam malam, kutip Anews.

Komoro – sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia yang didominasi Muslim dengan sekitar 40 persen populasinya hidup dalam kemiskinan menurut Bank Dunia – adalah satu dari sedikit negara yang tidak memiliki kasus virus korona yang terdaftar secara resmi.

Aliansi oposisi Dewan Transisi Nasional mengutuk tindakan itu, dengan mengatakan tentara Assoumani telah “menggunakan granat gas air mata dan senjata api terhadap demonstran yang damai” dengan dalih berperang melawan penyebaran virus corona, yang “keberadaannya ia nyatakan tidak ada”.*

Rep: Nashirul Haq

Editor: Insan Kamil

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !