Dompet Dakwah Media

Kematian Covid-19 di Amerika Serikat Tembus 51.000, Orang Mulai Boleh Pergi ke Salon dan Spa

Kematian Covid-19 di Amerika Serikat Tembus 51.000, Orang Mulai Boleh Pergi ke Salon dan Spa
Wabah coronavirus di Amerika Serikat.

Terkait

Hidayatullah.com—Tiga negara bagian di Amerika Serikat memperbolehkan sejumlah usaha untuk beraktivitas kembali, sementara angka kematian Covid-19 di negara maju itu menembus 51.000.

Salon dan spa sudah mendapatkan lampu hijau untuk beroperasi lagi di negara bagian Georgia dan Oklahoma, sementara Alaska mempersilahkan restoran buka kembali.

Di Georgia, salah satu negara bagian yang paling cepat menggerakkan kembali aktivitas perekonomiannya, wahana permainan bowling, spa, salon perawatan rambut dan kuku, tempat pembuatan tato dan bisnis perawatan diri lainnya diperbolehkan menerima pelanggan. Mulai hari Senin besok, lapor BBC (25/4/2020), restoran dan bioskop sudah bisa berbisnis lagi.

Meskipun demikian pelanggan yang mengunjungi berbagai tempat usaha yang beroperasi kembali itu diminta tetap menjaga jarak fisik.

Dengan angka pengangguran mencapai 26 juta atau sekitar 15% populasi Amerika Serikat sejak pertengahan Maret, banyak negara bagian yang merasa tertekan untuk segera memutar roda perniagaan.

Namun, ahli-ahli kesehatan memperingatkan langkah itu kemungkinan diambil terlalu dini, di tengah kekhawatiran kemunculan gelombang baru wabah coronavirus.

Sejauh ini, Amerika Serikat sudah mengkonfirmasi tidak kurang dari 890.000 kasus infeksi Covid-19. Angka infeksi dan kematian di negara adidaya itu yang terbanyak di seluruh dunia.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !