Dompet Dakwah Media

Pengungsi Suriah Bagikan Makanan Gratis untuk Lansia di Sao Paulo

Menurut Talal, sejauh ini, 300 kotak makan siang telah didistribusikan, dengan bahan-bahan yang dibeli oleh mereka sendiri

Pengungsi Suriah Bagikan Makanan Gratis untuk Lansia di Sao Paulo

Terkait

Hidayatullah.com | KETIKA pasangan suami istri pengungsi Suriah, Talal Al-Tinawi dan Ghazal Baranbo, tiba di Brazil pada tahun 2013, mereka disambut dengan sangat baik oleh orang-orang Brasil. Sebagai gantinya, pasangan ini berusaha membantu orang-orang Brazil yang kesusahan selama periode karantina wikayah karena Covid-19.

Dalam beberapa minggu terakhir, pasangan yang biasa menjual makanan Arab ini telah memutuskan untuk membagikan kotak makan siang gratis kepada para lansia di kota São Paulo. “Kami telah melalui situasi ini (karantina) karena perang di Suriah dan kami ingin membantu orang tua, yang perlu tinggal di dalam rumah,” kata Talal kepada Ratchet Free.

“Selamat sore! Ini untukmu: kotak makan siang Talal,” kata orang Suriah itu kepada seorang wanita, dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial.

Wanita yang diberi itupun berterima kasih atas kebaikannya dan meminta untuk melanjutkan bantuan ini kepada mereka yang membutuhkan. “Saya sangat menghargainya. Saya baru saja pensiun dan saya benar-benar membutuhkan bantuan orang lain. Saya sangat berterima kasih jika memungkinkan untuk terus membantu saya.”

Menurut Talal, sejauh ini, 300 kotak makan siang telah didistribusikan, dengan bahan-bahan yang dibeli oleh mereka sendiri. Dari inisiatif ini, banyak orang yang juga membantunya dengan sumbangan sehingga lebih banyak para lansia yang dapat menerima makanan di rumah mereka. “Dengan demikian, kita akan dapat menyumbang lebih banyak kotak makan siang. Bersama-sama kita bisa mengatasi krisis ini,” ujarnya.

Talal juga mengatakan bahwa seluruh proses inisiatif, dari prose pembuatan makanan hingga pengiriman, dilakukan sesuai protokol yang dianjurkan yaitu menjaga kebersihan dan menjaga jarak keselamatan.

Masakan Arab dan perlindungan

Talal dan Gazhal, 47 dan 38 tahun, tiba di Brasil pada Desember 2013 bersama anak-anak mereka. Talal mulai bekerja dengan keahliannya yaitu memasak.

Awalnya keluarga ini sempat putus asa untuk menghasilkan pendapatan, namun mereka tetapa semangat bertahan. Kini keluarga ini sudah memiliki restoran di selatan São Paulo, ia menerima pesanan untuk acara-acara yang saat ini juga terkena dampak Coviid-19.*

Rep: Munawwar

Editor:

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !