Lockdown Covid-19 Ajak Keluarga ke Pantai, Menteri Kesehatan NZ Ngaku Idiot

Lockdown Covid-19 Ajak Keluarga ke Pantai, Menteri Kesehatan NZ Ngaku Idiot
Menteri Kesehatan New Zealand David Clark.

Terkait

Hidayatullah.com—Menteri Kesehatan New Zealand hari Selasa (7/4/2020) diturunkan pangkatnya, setelah melanggar aturan lockdown nasional Covid-19 dengan mengajak keluarganya pergi ke pantai.

Perdana Menteri Jacinda Arden mengatakan dia melucuti Menkes David Clark dari perannya sebagai Associate Finance Minister dan menurunkannya ke peringkat terendah Kabinet karena melakukan sejumlah pelanggaran. Clark kabarnya juga mengaku bahwa dia mengemudikan mobilnya ke sebuah taman di dekat rumah untuk kemudian menikmati aktivitas mengayuh sepeda gunung.

“Saya idiot, dan saya paham kenapa orang-orang masih marah terhadap saya,” kata Clark dalam sebuah pernyataan seperti dilansir DW.

New Zeland baru menempuh setengah jalan dari lockdown yang direncanakan berlangsung selama empat pekan. Berdasarkan aturan lockdown yang berlaku saat ini, warga hanya diperbolehkan keluar rumah sendirian untuk keperluan esensial. Sementara olahraga di luar rumah boleh dilakukan di tempat-tempat yang tidak jauh dari kediamannya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !