Qatar Menyumbang 150 Juta Dollar untuk Melawan Corona di Gaza

Pihak berwenang Gaza memutuskan menutup restoran, kafe, dan ruang resepsi. Sholat Jumat di masjid-masjid juga telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut

Qatar Menyumbang 150 Juta Dollar untuk Melawan Corona di Gaza
Al Jazeera
Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad Al Thani bertemu pemimpin Hamas Ismail Haniya di Doha by Al Jazeera

Terkait

Hidayatullah.com-Raja Qatar, Emir Tamim bin Hamad Al Thani, telah memerintahkan untuk mengirim bantuan senilai 150 juta dollar ke Jalur Gaza yang dikepung. Dana ini akan dipakai untuk mendukung program-program kemanusiaan PBB dan upaya-upaya untuk membantu memerangi wabah virus corona (COVID-19).

“Emir mengirim 150 juta dolar AS untuk mendukung Jalur Gaza, melengkapi upaya Qatar untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina, dan mendukung bantuan PBB dan program-program kemanusiaan di Gaza, dan untuk memerangi penyebaran virus corona” lapor Qatar News Agency dalam akun twitter resminya, kemarin (23/3/2020).

Bantuan darurat ini dikirim bertahap selama periode enam bulan. Sehari sebelumnya, pada hari Ahad (22/3/2019), Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi dua kasus pertama positif COVID-19 di Gaza.

Lebih dari 1.270 orang dikarantina di rumah sakit, hotel dan sekolah setelah menyeberang ke Gaza dari ‘Israel’ dan Mesir, kata kementerian itu. Jalur Gaza telah membatasi dan menutup pasar publik, sekolah, dan ruang acara selama dua minggu terakhir untuk mengurangi risiko penularan virus, lapor Reuters.  Pihak berwenang di Gaza juga telah memutuskan untuk menutup restoran, kafe, dan ruang resepsi. Sholat Jumat di masjid-masjid juga telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.*

Rep: Rofi Munawwar

Editor: Insan Kamil

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !