Dua Staf Kantor Wakil Presiden AS Terpapar Virus Corona

Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat AS, Mario Diaz-Balart dari Florida dan Ben McAdam dari Utah, mengatakan pada Rabu bahwa mereka terinfeksi

Dua Staf Kantor Wakil Presiden AS Terpapar Virus Corona
Tis

Terkait

Hidayatullah.com—Amerika berduka. Seorang anggota kantor Wakil Presiden AS Mike Pence dinyatakan terbuktik positif mengidap corona virus (Covid-19).  Namun Kate Miller, sekretaris pers Mike Pence dalam satu pernyataan hari Jumat (20/3/2020) mengatakan, baik Presiden Donald Trump maupun Pence sendiri tak melakukan kontak dengan orang itu.

Kantor Pence diberitahu pada Jumat malam soal tes positif tersebut. Namun pernyataan itu tidak menyebut detil nama orang yang terinfeksi.

“Pelacakan kontak lebih lanjut sedang dilakukan seiring dengan pedoman CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit),” katanya dikutip Reuters.

Pence sedang memimpin satgas Gedung Putih yang dibentuk untuk memerangi wabah corona. Kantor Wapres itu tak segera menjawab permintaan untuk informasi lebih rinci dan apakah Pence akan dites.

Stephanie Grisham, juru bicara Gedung Putih mengatakan pekan lalu bahwa Pence tak perlu dites setelah makan malam dengan pejabat pemerintah Brazil, yang kemudian terbukti positif terinfeksi corona. Sementara Presiden Donald Trump telah dites dengan hasil negatif corona, kata dokternya pekan lalu.

Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat AS, Mario Diaz-Balart dari Florida dan Ben McAdam dari Utah, mengatakan pada Rabu bahwa mereka terinfeksi, menjadi dua anggota Kongres pertama yang diketahui terinfeksi penyakit pernapasan itu.*

Rep: Ahmad

Editor: Insan Kamil

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !