Uber Akan Tangguhkan Akun Pengemudinya yang Positif Coronavirus

Uber Akan Tangguhkan Akun Pengemudinya yang Positif Coronavirus

Terkait

Hidayatullah.com–Uber Technologies Inc hari Rabu (10/3/2020) mengeluarkan pemberitahuan kepada para pengemudi motor dan mobilnya bahwa kemungkinan akan dilakukan penangguhan sementara akun siapa saja yang terbukti positif coronavirus atau terpapar virus itu.

Uber memaparkan detil kebijakan berkaitan dengan wabah coronavirus bagi seluruh pengemudinya di website perusahaan. Di sana juga dijelaskan langkah apa saja yang diambil perusahaan berkaitan dengan situasi itu.

“Kami sudah mendedikasikan sebuah tim global, yang dipandu oleh arahan dari konsultan pakar kesehatan publik, bekerja untuk merespon setiap pasar di mana kami beroperasi di seluruh dunia,” kata Uber seperti dilansir Reuters.

“Kami sudah membantu para pengemudi di sejumlah area terdampak, dan kami sedang berupaya untuk segera mengimplementasikannya di seluruh dunia.”

Bulan lalu, Uber menangguhkan 240 akun penggunanya di Meksiko yang kemungkinan belum lama kontak dengan suspek coronavirus.

Hari Sabtu lalu, Uber mengatakan akan memberikan kompensasi kepada pengemudinya dan awak jasa pengantaran yang didiagnosis coronavirus atau dikarantina sampai 14 hari.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !