Dompet Dakwah Media

Coronavirus: Toko-Toko di Inggris Batasi Penjualan Barang Kebutuhan Dasar

Coronavirus: Toko-Toko di Inggris Batasi Penjualan Barang Kebutuhan Dasar

Terkait

Hidayatullah.com–Tesco, jaringan supermarket terbesar di Inggris, mulai membatasi penjualan barang kebutuhan dasar di toko-tokonya, sebab konsumen mulai panik berbelanja dan menimbun barang akibat wabah coronavirus.

Konsumen dibatasi membeli barang-barang tertentu tidak lebih dari 5, seperti gel dan cairan semprot antibakteri, tisu basah, pasta kering, susu UHT dan sayuran dalam kaleng.

Peraturan berlaku di semua tokonya termasuk online.

Seorang jubir pemerintah mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan supermarket-supermarket Inggris untuk membicarakan respon mereka menghadapi wabah coronavirus.

Waitrose membatasi penjualan sejumlah barangnya di website, seperti sabun dan tisu basah antibakteri. Namun, kebijakan masing-masing toko cabang bisa berbeda tergantung pihak manajemennya.

Jaringan apotek Boots membatasi pembelian pembersih tangan dua botol per orang.

Asda memberlakukan aturan serupa.

Sementara itu, Sainsbury’s mengatakan belum membatasi jumlah barang yang dapat dibeli orang di toko dan websitenya.

Menurut survei Retail Economics, satu dari setiap 10 konsumen di Inggris menimbun barang, berdasarkan sampel 2.000 orang yang berbelanja.

Peritel-peritel di Inggris diperingatkan bahwa mereka dapat berurusan dengan hukum apabila mengeksploitasi ketakutan warga terhadap wabah coronavirus dengan mendongkrak harga barang yang banyak dibutuhkan orang, seperti pembersih tangan dan masker, lapor BBC Ahad (8/3/2020).*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !