Dompet Dakwah Media

Komandan Al-Shabab Bashir Mohamed Qorgab Tewas dalam Serangan Udara di Somalia

Komandan Al-Shabab Bashir Mohamed Qorgab Tewas dalam Serangan Udara di Somalia
Kelompok Al-Shabab Somalia.

Terkait

Hidayatullah.com–Serangan udara di Somalia telah menewaskan seorang komandan senior Al-Shabab, lapor stasiun radio pemerintah seperti dilansir BBC Ahad (8/3/2020).

Amerika Serikat, yang sering melancarkan serangan udara di Somalia untuk menarget militan-militan Muslim, belum memberikan komentar perihal laporan itu.

Sementara keluarga Qorgab mengkonfirmasi kematiannya.

AS menyediakan hadiah uang $5 juta (£3,8 juta) pada tahun 2008 untuk informasi tentang keberadaan Bashir Mohamed Qorgab, yang dianggap bertanggung jawab atas serangan terhadap pangkalan-pangkalan militer dan keterlibatannya dalam operasi di Kenya.

Qorgab terbunuh pada 22 Februari di kota Show di selatan Somalia, menyusul serangan gabungan oleh tentara Somalia dan militer AS, lapor radio pemerintah Somalia.

Lembaga penyiaran itu tidak memberitahu mengapa kabarnya baru disiarkan sekarang.

Bulan lalu, muncul laporan tidak terkonfirmasi di berbagai media Somalia bahwa Qorgab memisahkan diri dari Al-Shabab disebabkan perselisihan dengan pemimpin-pemimpin lainnya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !