Dompet Dakwah Media

Kampanye Kemanusiaan di Qatar Kumpulkan Setengah Triliun untuk Bantu Pengungsi Suriah

Kampanye kemanusiaan ini dilakukan sebagai bagian dari respon mendesak terhadap pengungsian terbesar sejak 2011

Kampanye Kemanusiaan di Qatar Kumpulkan Setengah Triliun untuk Bantu Pengungsi Suriah

Terkait

Hidayatullah.com-Kampanye kemanusiaan Qatar berjuluk “Haqq Al-Sham” mengumumkan bahwa sumbangan warganya mencapai dua juta riyal (41 juta AS Dolar atau Rp 585 Miliar) dalam waktu dua hari. Sumbangan untuk membantu para pengungsi Suriah lapor Middle East Monitor (MEMO).

Menurut koresponden Anadolu Agency di Qatar, kampanye yang berlangsung sejak Jumat kemarin hingga Sabtu sore. Kampanye ini disponsori oleh televisi resmi dan agensi pemerintah di Qatar.

Warga negara Qatar, penduduk dan lembaga lokal menyumbang secara langsung melalui siaran televisi secara live dan beberapa stasiun radio dan saluran televisi Qatar. Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, menyumbang 50 juta riyal Qatar (14 juta Dolar AS) kepada kampanye tersebut.

Kampanye “Haq Al-Sham”, diluncurkan oleh Qatar Charity, bertujuan untuk membantu 250.000 pengungsi Suriah dan orang-orang terusir dari rumah mereka. Kampanye terumasuk mencarikan bantuan tempat tinggal, makanan, air dan perawatan kesehatan.

Kampanye ini dilakukan bermitra dan bekerja sama dengan Qatar Media Corporation, Qatar Television, Qatar Radio, Sout Al Khaleej FM, Al Dawri wal Kass Channel, Alrayyan TV, Quran Radio dan Sout Al Rayyan Radio.

Kampanye kemanusiaan ini dilakukan sebagai bagian dari respon mendesak terhadap pengungsian terbesar sejak 2011, yang melihat perpindahan lebih dari 900.000 pengungsi Suriah.

Menurut perkirakan PBB, lebih dari 900.000 orang, 80 persen dari mereka adalah perempuan dan anak-anak, telah terlantar sejak Desember 2019, menandai gelombang terbesar sejak awal krisis Suriah pada 2011.*

Rep: Nashirul Haq

Editor: Insan Kamil

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !