Sabtu, 6 Maret 2021 / 22 Rajab 1442 H

Internasional

Placido Domingo Minta Maaf kepada Para Wanita yang Menuduhnya Pelecehan Seksual

Bagikan:

Hidayatullah.com—Penyanyi opera ternama Placido Domingo meminta maaf karena telah “menyebabkan terluka” beberapa wanita yang menudingnya melakukan pelecehan seksual.

Bintang opera itu mengundurkan diri dari jabatan general manager di Los Angeles Opera setelah mencuatnya sejumlah tuduhan.

Sampai saat ini total ada 20 wanita yang menuding Domingo melakukan pelecehan dan bertindak tidak senonoh. Pria yang kini berusia 79 tahun itu membantah semua klaim tersebut.

“Saya menghormati para wanita ini yang pada akhirnya merasa nyaman untuk berbicara secara terbuka,” kata Domingo dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan Los Angeles Times seperti dilansir BBC Selasa (25/2/2020).

“Saya ingin mereka mengetahui bahwa saya sungguh-sungguh menyesal atas luka yang saya timbulkan terhadap mereka,” katanya.

“Saya menerima tanggung jawab sepenuhnya atas tindakan-tindakan saya, dan saya semakin dewasa dengan adanya pengalaman ini,” imbuhnya.

Pernyataan itu dirilis menyusul investigasi yang dilakukan sebuah serikat pekerja di Amerika Serikat yang mewakili para penampil opera.

Hasil investigasi itu mendapati Domingo telah melakukan berbagai aktivitas tidak patut mulai dari rayuan mesra sampai pendekatan seksual baik di dalam maupun di luar tempat kerja.

Tuduhan-tuduhan pelecehan seksual itu, yang terjadi sebagian di era 1980-an, pertama kali dilaporkan pada bulan Agustus 2019 oleh Associated Press.

Kantor berita berbasis di AS itu melaporkan bahwa Domingo kerap menekan para wanita ke dalam hubungan seksual, dan terkadang secara profesional menghukum mereka yang menolaknya.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Saudi Minta Pakistan Tangkap Pembunuh Diplomatnya

Saudi Minta Pakistan Tangkap Pembunuh Diplomatnya

Zakir Naik Meminta Dukungan atas Hasutan ‘Terorisme’

Zakir Naik Meminta Dukungan atas Hasutan ‘Terorisme’

Saudi akan Tangkap Warganya yang Berperang di Suriah

Saudi akan Tangkap Warganya yang Berperang di Suriah

Majalah TIME Bangkrut,  Menjual Merek Fortune Seharga $ 150 Juta

Majalah TIME Bangkrut, Menjual Merek Fortune Seharga $ 150 Juta

Prancis Justru Larang Pengunjuk Rasa Menentang Kartun Menghina Nabi

Prancis Justru Larang Pengunjuk Rasa Menentang Kartun Menghina Nabi

Baca Juga

Berita Lainnya