Raja Salman Perintahkan Perombakan Kabinet Saudi

Kementerian Layanan Sipil akan digabung dengan Kementerian Pembangunan Tenaga Kerja dan Sosial

Raja Salman Perintahkan Perombakan Kabinet Saudi
Raja Salman

Terkait

Hidayatullah.com- Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pada hari Selasa (25/2) mengeluarkan perintah untuk melakukan merombak kabinet. Kerajaan mengumumkan perombakan  di mana banyak pemimpin lembaga mengalami penggeseran.

Khalid Al Falih, yang sempat dipecat tahun lalu dari jabatan Menteri Energi. Al-Falih diangkat menjadi Menteri Minyak pada Mei 2016. Ia merupakan sosok penting di balik kesepakatan antara Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC). Saat ini diamanahi untuk memimpin Kementerian Investasi.

Saudi juga membentuk kementerian baru yaitu Kementerian Pariwisata dan Kementerian Olahraga.  Kementerian Pegawai Negeri Sipil bergabung dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Pembangunan Sosial. Namanya diubah menjadi Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, kutip Xinhua.

Sementara Pangeran Abdulaziz bin Turki bin Faisal Al Saud, yang selama ini mengepalai Otoritas Olahraga Umum, kini ditunjuk sebagai Menteri Olahraga.

Keputusan perombakan hari ini juga akan mengubah Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional menjadi Kementwrian Pariwisata. Kementerian itu akan dipimpin oleh Ahmad bin Aqil Al Khatib, yang selama ini menjadi Ketua Dewan Direksi, kutip The National.

Selain menteri baru, beberapa jabatan juga akan digabung. Seperti Kementerian Layanan Sipil akan digabung dengan Kementerian Pembangunan Tenaga Kerja dan Sosial. Lalu namanya juga akan diganti menjadi Departemen Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial.*

Rep: Nashirul Haq

Editor: Insan Kamil

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !