Nigeria Perlu Tambahan 100.000 Lebih Prajurit untuk Kalahkan Boko Haram

Terkait

Hidayatullah.com–Gubernur salah satu daerah yang paling terdampak dengan serangan-serangan Boko Haram mengatakan bahwa Nigeria memerlukan tambahan tentara untuk menetralisir kelompok bersenjata itu.

Gubernur Borno Babagana Zulum mengatakan bahwa Nigeria membutuhkan tambahan lebih dari 100.000 tentara, seraya mengatakan bahwa setengah dari jumlah itu harus direkrut dari warga negara bagiannya, lansir BBC Kamis (20/2/2020).

Zulum meminta Ketua Komite Pertahanan Dewan Perwakilan Babajimi Benson membicarakan rekrutmen massal itu dengan presiden.

Gubernur Borno itu juga mendeklarasikan 24 Februari sebagai hari berpuasa dan berdoa agar tercipta kembali perdamaian di wilayah negara bagian itu.

Warga Borno pekan lalu menyoraki Presiden Muhammadu Buhari ketika berkunjung ke daerah itu untuk menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga 30 korban yang dibakar hingga mati saat beristirahat tidur di kendaraan mereka oleh anggota-anggota milisi.

Presiden menyalahkan para pemimpin Borno karena tidak bekerja sama dengan pihak militer untuk mengakhir serangan-serangan militan.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !