Protes, Pria Iraq Berusaha Bakar Diri di Konferensi Keamanan Munich

Terkait

Hidayatullah.com— Polisi Jerman mengatakan hari Sabtu (15/2/2020) mereka berusaha menghentikan seorang pria membakar dirinya sendiri di dekat Karlsplatz dalam rangka memprotes Munich Security Conference.

Pria tersebut telah membasahi badannya dengan bensin dan berlari ke arah kerumunan orang dengan korek api di tangannya ketika polisi menghentikan aksinya.

Polisi mengatakan kepada DW bahwa pria itu berumur 50 tahun asal Iraq yang memiliki status residen di Jerman. Dia melakukan aksi itu untuk menarik perhatian terhadap situasi politik dan kesulitan hidup yang dihadapi rakyat Iraq.

Polisi mengatakan pihaknya memproses kasus tersebut dengan asumsi bahwa pelaku ingin melukai dirinya sendiri dan tidak bermaksud melukai orang lain. Pria itu terluka ringan akibat menghirup uap bensin dan saat ini sedang dirawat di sebuah rumah sakit jiwa.

Sekitar 4000 orang berkumpul di jalanan di kota Munich guna memprotes Konferensi Keamanan Munich yang dilaksanakan mulai hari Sabtu (15/2/2020) hingga Ahad (16/2/2020).*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !