Dompet Dakwah Media

Berkunjung ke Maiduguri Presiden Muhammadu Buhari Disoraki Warga

Berkunjung ke Maiduguri Presiden Muhammadu Buhari Disoraki Warga
Pelantikan Presiden Nigeria Muhammadu Buhari.

Terkait

Hidayatullah.com— Presiden Nigeria Muhammadu Buhari disoraki oleh sebagian warga Maiduguri, kota terbesar di negara bagian Borno, sehari setelah 30 orang terbunuh –kebanyakan pengguna jalan– dalam serangan oleh kelompok militan Muslim.

Sebagian besar korban serangan adalah pelancong yang sedang tidur di kendaraan mereka lewat tengah malam Selasa, saat berhenti di sebuah kota kecil Auno yang dilewati jalan utama di Borno.

Presiden datang ke sana untuk menyampaikan bela sungkawa, tetapi sebuah rekaman video yang dibagikan online menunjukkan warga berteriak “ba ma so”, yang dalam bahasa Hausa artinya “kami tidak mau”, ke arah konvoi kendaraan kepresidenan.

Presiden Buhari terbang langsung ke maiduguri hari Rabu (12/2/2020) dari ibu kota Ethiopia, Addis Ababa, di mana dia melakukan kunjungan kenegaraan.

Setelah dikabarkan bertemu warga dan para pejabat Borno, Presiden Buhari lewat Twitter memberikan “jaminan” kepada seluruh rakyat Nigeria bahwa keamanan negara sedang diupayakan untuk ditingkatkan.

Namun, warga mengatakan mereka capek dengan janji-janji dan ingin ada tindakan nyata untuk menghentikan serangan-serangan yang terjadi, lapor berbagai media di Nigeria, lansir BBC.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !