Dompet Dakwah Media

Agenda Olahraga di Asia Kacau karena Wabah Coronavirus

Agenda Olahraga di Asia Kacau karena Wabah Coronavirus

Terkait

Hidayatullah.com–Kekacuan program olahraga di China akibat wabah coronavirus kini menular ke kalender olahraga Asia.

Hari Senin (10/2/2020), panitia kompetisi golf LPGA Tour membatalkan acara HSBC Women’s World Champions dan LPGA Thailand, lapor AFP.

Berikut sejumlah cabang olahraga lain yang juga terganggu jadwalnya akibat wabah virus baru 2019-nCoV.

– Sepakbola –

China menghentikan sementara semua laga sepakbola domestik dan menunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan Super Liga China yang seharusnya mulai digelar pada 22 Februari.

AFC Champions League yang seharusnya dimulai pekan ini, ditunda sampai setidaknya April dan Mei

China yang dijadwalkan berlaga melawan kesebelasan Maladewa pada 26 Maret dan melawan Guam lima hari kemudian untuk kualifikasi Piala Dunia tingkat Asia, belum jelas apakah akan bertanding. Nasib serupa dialami tim Hong Kong dan Taiwan.

Babak kualifikasi Olimpiade untuk tim wanita antara China, Taiwan, Thailand dan Australia yang dijadwalkan pekan lalu di Wuhan, dipindah ke Nanjing, lalu dipindah lagi ke Sydney. Tim China harus dikarantina di sebuah hotel di Brisbane sebelum pertandingan, yang direncanakan tuntas pekan ini.

– Atletik –

World Indoor Championships, yang dijadwalkan di Nanjing tanggal 13-15 Maret ditunda satu tahun.

Hong Kong Marathon yang dijadwalkan digelar Ahad tanggal 9 Februari dibatalkan.

– Motorsport –

Chinese Formula E Grand Prix, yang direncankan digelar di Sanya, Pulai Hainan, pada 21 Maret akhirnya dibatalkan.

Chinese Formula One Grand Prix, di Shanghai pada 19 April, dan Vietnamese Grand Prix di Hanoi pada 5 April berisiko ditunda atau dibatalkan. FIA mengatakan terus memantau situasinya.

– Tinju –

Babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang semula ditempatkan di Wuhan dan digelar pada 3-14 Februari, dipindah ke Amman, Yordania tanggal 3-11 Maret.

– Bola Basket –

Kualifikasi Olimpiade Tokyo tim putri antara China, Britania Raya, Spanyol dan Korea, dipindah dari Foshan, di selatan China, ke Beograd, Serbia.

– Balap Sepeda –

Tour of Hainan tanggal 23 Februari sampai 1 Maret dibatalkan oleh International Cycling Union yang mengatakan kompetisi itu akan digelar entah kapan di tahun 2020.

– Tenis –

Fed Cup Asia/Oceania Group I antara China, Taiwan, Indonesia, Korsel dan Uzbekistan di kota Dongguan, China selatan, dipindah ke Dubai dari tanggal 3 sampai 7 Maret.

– Ski –

Para atlet yang berharap akan menikmati lomba seluncur salju di kawasan wisata Yanqing dalam rangka uji coba untuk 2022 Beijing Winter Olympics, harus memboyong peralatan ski mereka ke Saalbach-Hinterglemm di Austria pada 13-14 Februari.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !