Aktivis Organisasi Garis Keras Hindu India Bom Kantornya Sendiri untuk Ciptakan Kerusuhan

"Kannur, merupakan wilayah yang sensitif secara politik, serangan apapun ke kantor partai politik akan dianggap sebagai tindakan oleh lawan"

Aktivis Organisasi Garis Keras Hindu India Bom Kantornya Sendiri untuk Ciptakan Kerusuhan
REUTERS
[Ilustrasi]

Terkait

Hidayatullah.com– Seorang aktivis Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS) ditangkap karena diduga berusaha menciptakan kerusuhan di Kannur, Kerala dengan melemparkan bom rakitan di pos polisi dan kantor RSS sendiri. Insiden itu terjadi pada 16 Januari. Terdakwa Prabesh, ditangkap di Coimbatore, Tamil Nadu pada Selasa lapor India Today (23/01/2020).

Menurut kepolisian Kadirur, Prabesh diduga melemparkan bom baja itu ke arah polisi yang berjaga di depan Kathirur Manoj Smrithi Kendram, kantor RSS. RSS adalah organisasi nasionalis Hindu garis keras yang berafiliasi dengan Bharatiya Janata Party (BJP), partai penguasa negara itu.

“Dia melempar bom pada dini hari 16 Januari. Setelah ditangkap dia mengakui bahwa tujuannya adalah kantor RSS. Kannur, merupakan wilayah yang sensitif secara politik, serangan apapun ke kantor partai politik akan dianggap sebagai tindakan oleh lawan,” Nijeesh dari kepolisian Kadirur mengatakan.

“Kami memiliki polisi yang piket berjaga di wilayah itu selama beberapa bulan sekarang. Kami berasumsi bahwa ia ingin membuat kerusuhan di wilayah itu dengan menyingkirkan polisi dari tempat itu. Kami dapat mengatasi situasi itu karena ada CCTV. Dia diidentifikasi tidak lama setelah insiden. Setelah serangan itu dia pergi ke Coimbatore dan bersembunyi di sana. Tim kami menangkapnya di Coimbatore,” dia mengatakan.*

Rep: Nashirul Haq

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !