Saya Terjangkit HIV karena Seks Bebas Semalam Saja!

Saya Terjangkit HIV karena Seks Bebas Semalam Saja!

Terkait

Hidayatullah.com–Seorang wanita Kenya yang terjangkit HIV berbicara terbuka soal risiko tertular penyakit penyebab AIDS tersebut, setelah dia sendiri positif mengidapnya akibat hubungan seks hanya satu malam dengan seorang pria.

Naomi Ireri, 41, memperingatkan wanita-wanita muda agar tidak tergesa-gesa melakukan hubungan seks. Kepada BBC Swahili dia menceritakan bagaimana dirinya baru satu minggu saja mengenal seorang pria sebelum mereka kemudian berhubungan seks.

Pria itu lantas tidak pernah lagi merespon teleponnya.

Kemudian dia bertemu dengan seorang pria lain, dan baru ketika hamil dia mengetahui tentang infeksi itu.

“Ketika saya melakukan tes darah, hasilnya keluar lebih lama dari waktu yang dijanjikan kepada saya. Oleh sebab itu saya mulai bertanya-tanya kenapa hasil saya keluarnya begitu lama,” kata Ireri seperti dikutip BBC Jumat (17/1/2020).

Dia lantas dipanggil oleh petugas medis dan ditanya apakah sebelumnya pernah melakukan tes HIV, dan ketika itulah mereka mengatakan bahwa dia positif.

Ireri mengatakan bahwa pertama dia berpikir tentang ayah dari janin yang dikandungnya dan memintanya agar menemaninya untuk melakukan tes lagi. Hasil pemeriksaan terhadap pria itu negatif.

“Saya bertanya-tanya, bagaimana bisa saya positif sedangkan dia negatif. Saat itulah saya baru teringat tentang seorang pria yang dengannya saya pernah bercinta semalam saja,” papar Ireri.

Ayah dari anak Ireri kemudian mengakhiri hubungannya, tetapi berjanji akan ikut merawat anak mereka yang kala itu belum lahir.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !