Selasa, 2 Maret 2021 / 18 Rajab 1442 H

Internasional

Diancam Akan Diperas, YouTuber Dandan Cantik Akhirnya Mengaku Transgender

Nikkie de Jager, akhirnya mengaku transgender karena diancam diperas.
Bagikan:

Hidayatullah.com—Nikkie de Jager, seorang Youtuber dengan jutaan penggemar, akhirnya mengaku bahwa dirinya adalah seorang pria yang mengubah dirinya menjadi wanita alias transgender.

Hari Senin (13/1/2020), wadam berusia 25 tahun asal Belanda itu membagikan video berjudul “I’m coming out” (Saya mengaku). Di dalam rekaman video itu dia menjelaskan bahwa dirinya terpaksa membuat pengakuan ke publik sebab diancam oleh seseorang yang akan “memerasnya” dan membongkar rahasianya.

Dikenal dengan nama Nikkie Tutorials, kanal YouTube wadam alias waria itu menampilkan cara-cara berdandan mempergunakan berbagai perlengkapan kosmetik. Dia sudah melakukan aktivitasnya itu selama 11 tahun dan memiliki peminat hampir 13 juta.

Dalam video pengakuannya itu, De Jager mengklaim bahwa sejak dulu sebenarnya ingin mengaku dirinya seorang transgender, pria yang menjadi wanita.

Seperti kebanyakan –kalau tidak semua– transgender, dia mengatakan bahwa dirinya dilahirkan dengan tubuh yang salah. “Ketika saya muda, saya dilahirkan di tubuh yang salah, yang artinya saya transgender sekarang.”

Dia mengakui dilahirkan sebagai seorang laki-laki, tetapi ketika beranjak dewasa dia selalu mengidentifikasikan dirinya sebagai perempuan.

Dengan dukungan orangtuanya, dia memanjangkan rambut sejak usia 6 tahun, dan mulai usia 7-8 tahun di mengenakan pakaian anak perempuan. Ketika usianya 14 tahun dia terapi hormon untuk mengubar gender dan akhirnya total menjadi transgender di usia 19 tahun, lapor BBC Selasa (14/1/2020).

De Jager mengaku lega akhirnya mengaku kepada dunia bahwa dia sebenarnya transgender.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Strategi Anti Terorisme Yang Digagas Amerika Dinilai Telah Gagal

Strategi Anti Terorisme Yang Digagas Amerika Dinilai Telah Gagal

AS-Saudi-Emirat  Gelar Serangan Udara Terbaru terhadap ‘ISIS’ di Suriah

AS-Saudi-Emirat Gelar Serangan Udara Terbaru terhadap ‘ISIS’ di Suriah

Belgia Akan Susul Perancis Larang Jilbab

Belgia Akan Susul Perancis Larang Jilbab

2 Guru Muslim Dipecat karena Menolak Lepaskan Hijab di Kanada

2 Guru Muslim Dipecat karena Menolak Lepaskan Hijab di Kanada

Tentara Asing yang Tewas di Afghanistan Tembus 2000 Orang

Tentara Asing yang Tewas di Afghanistan Tembus 2000 Orang

Baca Juga

Berita Lainnya