Sesajen Patung Tikus Berharap Jepang Juara Olimpiade Tokyo 2020

Sesajen Patung Tikus Berharap Jepang Juara Olimpiade Tokyo 2020
Diperlukan sekitar satu bulan untuk membuat patung tikus raksasa dari bahan polystyrene tersebut. Kali ini si tikus digambarkan sedang membawa obor.

Terkait

Hidayatullah.com–Tahun 2020 merupakan tahun tikus, menurut zodiak China. Para sukarelawan dan anak-anak membantu memasang sebuah patung tikus di sebuah kuil di bagian barat Jepang sebagai sesajen tahunan.

Dilansir Euronews Senin (30/12/2019), patung hewan pengerat setinggi tiga meter tersebut diletakkan di pintu masuk kuil Tatsumizu di kota Misato, Prefektur Mie.

Sekelompok warga setiap tahun membuat patung hewan sesuai tanda zodiak dengan doa agar masyarakat mendapatkan kebahagiaan dan hasil panen yang melimpah di tahun baru.

Diperlukan sekitar satu bulan untuk membuat patung tikus raksasa dari bahan polystyrene tersebut. Kali ini si tikus digambarkan sedang membawa obor, sebagai harapan rakyat agar atlet-atlet Jepang meraih sebanyak mungkin medali dalam kompetisi olahraga dunia Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralympic Games.

Ketua kelompok pembuat patung itu, Kimio Masui, mengucapkan selamat tahun baru yang penuh kesejahteraan kepada semua orang. Dia juga berharap Olimpiade Tokyo 2020 akan merevitalisa Jepang.

Patung tikus itu dipajang di kuil tersebut sampai akhir bulan Februari.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !