Geert Wilders Kembali Umumkan Lomba Karikatur Nabi Muhammad

Geert Wilders Kembali Umumkan Lomba Karikatur Nabi Muhammad
AFP
Politisi sayap kanan Belanda Geert Wilders, yang dikenal intoleran dan radikal sedang membawa bendera tiruan Arab Saudi berpose meremehkan Islam

Terkait

Hidayatullah.com–Politisi kanan-jauh Belanda yang dikenal rasis dan anti-Islam, Geert Wilders, hari Sabtu (28/12/2019) mengumumkan kembali rencananya untuk menggelar lomba karikatur Nabi Muhammad, lebih dari setahun setelah dia membatalkan rencana serupa karena mendapat banyak ancaman, lansir DW.

Kebebasan berbicara harus eksis di atas kekerasan dan fatwa-fatwa Islam,” kata Wilders, pemimpin partai oposisi terbesar di parlemen Belanda, mengundang orang lewat Twitter agar mengirimkan karya mereka.

Bulan Agustus 2018, Wilders membatalkan kontes serupa setelah polisi Belanda menangkap seorang pemuda berusia 26 tahun yang mengancam akan membunuh Wilders atas sikap-sikap anti-Islam yang ditunjukkannya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !