Komisi HAM Iraq: Jumlah Korban terbunuh demonstrasi Iraq capai 460

Al-Bayati mengatakan lebih dari 17.400 demonstran telah terluka; 3.000 dari mereka akan menderita cacat permanen karena amputasi atau kehilangan penglihatan atau luka-luka lainnya

Komisi HAM Iraq: Jumlah Korban terbunuh demonstrasi Iraq capai 460
Murtadha Sudani/Anadolu Agency
Para demonstran Irak berkumpul di Alun-alun Khilani dan Jembatan Sanak, dekat Alun-alun Tahrir Baghdad, saat protes anti-pemerintah berlanjut di Baghdad, Iraq (17/11/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Komisi Tinggi Independen untuk Hak Asasi Manusia Iraq mengatakan korban meninggal dunia dalam demonstrasi anti-pemerintah selama dua bulan terakhir telah meningkat hingga 460 dan lebih dari 17.000 orang terluka.

Media Iraq mengutip Ali al-Bayati, anggota Komisi itu, yang mengatakan “setidaknya 460 demonstran terbunuh selama bulan Oktober dan November di sepanjang provinsi selatan dan tengah, termasuk ibukota Baghdad”.

Al-Bayati mengatakan lebih dari 17.400 demonstran telah terluka; 3.000 dari mereka akan menderita cacat permanen karena amputasi atau kehilangan penglihatan atau luka-luka lainnya.

Dia memperkirakan demonstrasi akan terus berlanjut, meskipun pemerintah mengundurkan diri dengan mengatakan “pengunduran diri tidak akan cukup menyerap kemarahan para demonstran”.

Pada 1 Desember, parlemen Iraq menerima pengunduran diri Perdana Menteri Adel Abdul-Mahdi di tengah-tengah demonstrasi terhadap kondisi ekonomi yang buruk dan korupsi di negara itu.* Nashirul Haq

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !