Dompet Dakwah Media

Ronaldo Tuai Kecaman Netizen karena Berikan Bajunya ke Menlu Israel

Langkah kontroversial itu membuat beberapa penggemar Arab terkejut, karena di masa lalu, Ronaldo telah dianggap menyuarakan solidaritas dengan perjuangan Palestina

Ronaldo Tuai Kecaman Netizen karena Berikan Bajunya ke Menlu Israel
twitter

Terkait

Hidayatullah.com– Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo memicu kemarahan pengguna Twitter setelah gambarnya beredar dia sedang menyumbangkan salah satu kaos sepak bola kepada Menteri Luar Negeri Israel.

Menteri senior Israel, Yisrael Katz, mengirim gambar pertemuan keduanya di Italia, di mana Ronaldo bermain untuk Juventus FC.

Postingan itu memicu rentetan komentar dari penggemar Ronaldo dengan bendera Palestina dan slogan pro-Palestina.

“Selain pertemuan diplomatik saya di Italia, saya senang bertemu @juventusfcen & bintang-bintangnya,” demikian postingan Katz dikutip Alaraby.

“Saya menyampaikan salam hangat dari penggemar Israel kepada Ronaldo & rekan satu timnya. Ronaldo adalah pemain hebat & pantas memenangkan [piala] setidaknya sekali lagi,” tambahnya.

Langkah kontroversial itu membuat beberapa penggemar Arab terkejut, karena di masa lalu, Ronaldo telah dianggap menyuarakan solidaritas dengan perjuangan Palestina.

Pada 2012, pahlawan olahraga itu pernah menyumbangkan penghargaan Sepatu Emas-nya ke yayasan Real Madrid, yang dilelang untuk mengumpulkan dana guna membangun sekolah di wilayah Palestina.

Pendukung juga memposting gambar bintang mengenakan syal tradisional pro-Palestina.

Bintang sepak bola berusia 34 tahun itu, yang diperkirakan memiliki kekayaan 450 juta Dolar AS, sebelumnya telah menjadi penerima pujian dari wilayah tersebut atas sumbangannya.

Pada 2016, ia dan rekan-rekan setimnya di Real Madrid bertemu dengan bocah lelaki Palestina berusia 5 tahun yang selamat dari serangan bom oleh para ekstremis Yahudi yang membunuh orang tua dan adik laki-lakinya.

Sebagai duta besar untuk Save the Children, Ronaldo telah meningkatkan kesadaran akan penderitaan anak-anak di Suriah.

“Kami tahu kamu sangat menderita. Aku pemain yang sangat terkenal – tapi kamu adalah pahlawan sejati. Jangan kehilangan harapanmu. Dunia ada bersamamu. Kami peduli padamu. Aku bersamamu,” mengatakan dalam sebuah video untuk amal anak-anak selama pengepungan Aleppo pada 2016.

Bintang itu juga merupakan pusat berita palsu (hoaks) yang menyebar di media sosial awal tahun ini, yang mengatakan ia telah menyumbangkan 1,5 juta Dolar AS kepada warga Palestina di Gaza selama bulan suci Ramadhan.

AFP membantahnya bahwa itu hanya berita tipuan.

Sebuah video Ronaldo menolak untuk bertukar baju dengan pemain Israel setelah pertandingan persahabatan juga dianggap sebagai palsu.*

Rep: Ahmad

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !