Demonstrasi Semakin Rusuh Hong Kong Tutup Semua Sekolah

Demonstrasi Semakin Rusuh Hong Kong Tutup Semua Sekolah
Pelajar Hong Kong ikut berunjuk rasa.

Terkait

Hidayatullah.com—Hong Kong mengumumkan bahwa semua sekolah termasuk taman kanak-kanak akan ditutup pada hari Kamis (14/11/2019) sebab kerusuhan di kota itu semakin menjadi-jadi.

Hari Rabu (13/11/2019), kota bisnis itu terus digoyang aksi unjuk rasa disertai kerusuhan setelah sebelumnya pada tengah malam sebuah perguruan tinggi terkemuka menjadi ajang pertempuran. Polisi menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah pengunjuk rasa di Chinese University of Hong Kong yang melempari aparat dengan bom molotov dan anak panah. Kerusuhan kemudian menyebar ke bagian lain kota.

Rabu petang, Biro Kependidikan mengumumkan bahwa taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah akan menghentikan pelajaran pada hari Kamis demi keamanan.

Meskipun demikian, sekolah akan tetap buka bagi anak-anak yang membutuhkan supervisi, kata pejabat terkait.

Ini untuk pertama kalinya semua sekolah di Hong Kong ditutup disebabkan unjuk rasa. Awal pekan ini, banyak sekolah sudah menghentikan pelajaran atas keputusan masing-masing.

Beberapa universitas juga telah menghentikan perkuliahan untuk beberapa hari ke depan.

Perwakilan mahasiswa hari Rabu mengatakan mereka sedang berusaha mendapatkan surat perintah dari pengadilan yang melarang polisi memasuki kampus-kampus.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !