Wali Kota dari Partai Kristen di Hungaria Mundur Akibat Video Pesta Seks

Wali Kota dari Partai Kristen di Hungaria Mundur Akibat Video Pesta Seks
Borkai, yang berstatus menikah dan memiliki 2 anak adalah anggota Partai Fidesz, yang mencitrakan dirinya sebagai parpol yang mengusung nilai-nilai Kristen dan keluarga ideal.

Terkait

Hidayatullah.com—Meskipun baru terpilih kembali bulan lalu, Zsolt Borkai, wali kota Gyor di bagian barat laut Hungaria, hari Rabu (6/11/2019) mengumumkan pengunduran diri setelah rekaman videonya yang sedang berpesta seks di sebuah kapal pesiar tersebar luas.

Tak lama sebelum pemilu lokal pada 13 Oktober, sebuah video beredar online menunjukkan Borkai ambil bagian dalam pesta seks di sebuah kapal pesiar yang berlayar di Laut Adriatik, lansir DW.

Video itu juga menampakkan perbincangan yang mengisyaratkan adanya korupsi, meskipun belum ada bukti-bukti yang muncul untuk mendukung dugaan kriminal itu.

Borkai, yang berstatus menikah dan memiliki 2 anak dan telah menjabat wali kota Gyor sejak 2006, mengatakan memutuskan untuk mengundurkan diri agar tidak menghambat pembangunan kota tersebut.

“Saya sudah mengambil keputusan dan menerima tanggung jawab,” tulisnya dalam sebuah surat yang ditujukan kepada warga Gyor.

Mantan atlet Olimpiade cabang olahraga gimnastik itu masih berstatus anggota Partai Fidesz, pimpinan Perdana Menteri Viktor Orban, sampai didepak tak lama setelah pemilu.

Meskipun dia terpilih kembali dengan keunggulan tipis, skandal seks Borkai diyakini sebagai penyebab menurunnya jumlah suara yang diperoleh Fidesz di pemilu tingkat daerah. Fidesz bahkan kalah dari oposisi dalam pemilu di ibu kota Budapest dan kota-kota besar lain.

Partai Fidesz mencitrakan dirinya sebagai parpol yang mengusung nilai-nilai Kristen dan keluarga ideal.

Pemilu khusus untuk mencari pengganti Borkai diperkirakan akan digelar empat bulan mendatang.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !