Laba Turun 94% Siapa Mau Beli Koran The Daily Telegraph dan The Sunday Telegraph

Laba Turun 94% Siapa Mau Beli Koran The Daily Telegraph dan The Sunday Telegraph

Terkait

Hidayatullah.com—Miliarder kembar pemilik The Daily Telegraph dan The Sunday Telegraph akan menjual kedua koran terkemuka itu.

Sir Frederick Barclay dan suadara kembarnya Sir David diketahui mengkaji semua aset penting mereka, termasuk Telegraph Media Group (TMG).

Angka-angka yang dipublikasikan pada 17 Oktober menunjukkan laba TMG untuk tahun finansial terakhir adalah £900.000 atau 94% penurunan dari tahun finansial sebelumnya.

Si kembar Barclay, yang membeli koran itu pada 2004, menolak memberikan komentar, lansir BBC Sabtu (26/10/2019).

Kabar penjualan itu pertama kali dikabarkan oleh The Times.

Rumor perihal penjualan koran itu sudah merebak beberapa tahun terakhir, yang senantiasa dibantah oleh pemiliknya.

Penjualan edisi cetak anjlok tahun-tahun belakangan, dengan sirkulasi harian The Daily Telegraph 310.586 dan The Sunday Telegraph rata-rata terjual 244.351 eksemplar.

Sebuah sumber yang dekat dengan Barclay bersaudara mengatakan kepada BBC bahwa mereka tidak tergesa-gesa untuk menjual kedua koran itu, yang mungkin bisa terjual 12-18 bulan mendatang.

Sejauh ini belum ada pihak yang ditunjuk untuk membantu penjualannya, tetapi diduga The Telegraph merupakan aset pertama yang akan terjual.

Aidan Barclay, 63, dan Howard Barclay, 59, diperkirakan akan mengevaluasi bisnis keluarga atas nama ayah mereka Sir David Barclay, 84, dan kembarannya Sir Frederick.

Barclay bersaudara juga memiliki majalah The Spectator, perusahaan pengantaran Yodel dan jaringan ritel Shop Direct, termasuk toko online Littlewoods dan Very.

Sebagai pemilik koran, si kembar Barclay tidak ramah terhadap media. Mereka tinggal di Channel Islands dan Monako, kata mereka, untuk alasan kesehatan, dan hanya terdapat segelintir foto diri mereka.

Meskipun kedua koran itu mengalami penurunan sirkulasi dan laba, tetapi penjualan media cetak itu konon lebih pada alasan personal.

Kakak-beradik tersebut berencana mengalihkan aset mereka kepada generasi penerus keluarga besar mereka, yang kabarnya ada perbedaan pandangan tentang masa depan bisnis medianya.

Beberapa tahun terakhir beredar kabar sejumlah orang kaya dunia berminat untuk membeli The Telegraph, termasuk Jeff Bezos dan pemilik koran The Independent dan Evening Standarad, Evgeny Lebedev.

Sekutu politiknya dari kalangan kanan, The Daily Mail, dikabarkan juga berminat membeli The Telegraph.

The Telegraph memiliki sejumlah kolumnis ternama, seperti Sir Willian Hague, Allison Pearson dan Boris Johnson. Sebelum menjadi perdana menteri Inggris, Johnson mendapatkan bayaran £275.000 untuk kolom mingguan yang ditulisnya antara 11 Juli 2018 dan 10 Juli 2019.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !