Presiden Xi Ancam Gerus Mereka yang Coba Lepas dari China

Terkait

Hidayatullah.com—Presiden Xi Jinping mengeluarkan peringatan yang ditujukan kepada pihak-pihak yang berusaha memecah China bahwa mereka akan dihancurkan sehancur-hancurnya.
Pernyataan Xi itu dimunculkan saat kunjungan resmi ke Nepal hari Ahad (13/10/2019), lapor lembaga penyiaran pemerintah CCTV seperti dilansir BBC.
Xi tidak menyebut wilayah tertentu tetapi mudah diduga bahwa peringatan itu ditujukan kepada Hong Kong, di mana unjuk rasa anti-Beijing tidak kunjung padam selama beberapa bulan terakhir.
“Siapa saja yang berusaha memisahkan daerah mana pun dari China akan musnah, tubuh mereka akan dihancurkan dan tulang-belulang mereka akan digerus menjadi bubuk,” kata Xi, menurut pernyataan yang dirilis Kementerian Luar Negeri China hari Ahad.
“Kekuatan-kekuatan luar yang menyokong pemisahan dari China hanya dianggap berangan-angan belaka oleh rakyat China,” kata Xi.
Sejak unjuk rasa dimulai di Hong Kong empat bulan lalu, China selalu menuding “kekuatan-kekuatan asing” yang menyulut dan membakar aksi tersebut. Beijing menuduh Amerika Serikat dan Inggris campur tangan dalam urusan dalam negeri China.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !