Pria Suriah Bajak Truk dan Picu Tabrakan Beruntun di Jerman

Pria Suriah Bajak Truk dan Picu Tabrakan Beruntun di Jerman

Terkait

Hidayatullah.com–Seorang pria Suriah berusia 32 tahun ditangkap dengan tuduhan membajak sebuah kendaraan truk dan menabrakkannya ke lalu lintas di kota Limburg, bagian barat Jerman, hari Senin (7/10/2019).

Kantor Kejaksaan Frankfurt mengatakan tersangka mencuri kendaraan itu sebelum menabrakkannya ke sebuah persimpangan jalan di kota Limburg, lansir Reuters. Tujuh mobil dan sebuah van bertumbukan satu sama lain, sehingga delapan orang terluka.

Tersangka langsung ditangkap di tempat kejadian oleh sejumlah petugas kepolisian federal yang kebetulan sedang berada di dekat lokasi kejadian.

Jaksa Ralf Badle hari Selasa menolak menjelaskan apa motif dari pelaku, mengatakan bahwa kejadian itu diperlakukan sebagai kasus percobaan pembunuhan.

Polisi memggeledah dua alamat berkaitan dengan tersangka dan menyita sebuah ponsel serta beberapa USB sticks, kata Badle. “Kami tidak bisa menjelaskan detil motifnya,” imbuhnya. “Semua kemungkinan sedang kami selidiki.”

Peristiwa itu terjadi hampir tiga tahun setelah seorang pria warga Tunisia yang gagal mendapatkan suaka di Jerman membunuh 12 orang dengan menabrakkan truk ke sebuah pasar Natal di Berlin.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !