Bahan Makanan Donasi Dibiarkan Membusuk di Zimbabwe

Bahan Makanan Donasi Dibiarkan Membusuk di Zimbabwe

Terkait

Hidayatullah.com–Bahan makanan bernilai ribuan dolar dibiarkan membusuk di gudang-gudang di Zimbabwe, lapor media setempat seperti dilansir BBC hari Kamis (19/9/2019).

Bahan makanan seperti tepung, gula, kacang-kacangan dan jagung itu disumbangkan kepada Zimbabwe menyusul Badai Idai memporak-porandakan bagian selatan Benua Afrika awal tahun ini.

Namun rupanya, kebanyakan sumbangan bahan makanan itu tidak dibagikan kepada masyarakat korban bencana, sehingga membusuk di dalam gudang-gudang, lapor koran milik pemerintah The Herald.

Tidak jelas mengapa donasi itu tidak dibagikan. Para jurnalis yang berusaha mengunjungi lokasi penyimpanan bahan makanan itu hari Selasa mendapati gudang dalam keadaan terkunci.

“Saya yakin ini masalah inefisiensi dari pihak-pihak berwenang terkait,” kata seorang politisi lokal bernama Joshua Sacco kepada The Herald.

Siklon Idai menghajar pesisir Mozambique pada 14 Maret lalu, mengakibatkan banyak kerusakan dan korban nyawa.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan 1,7 juta orang di Mozambique tinggal di jalur siklon, sementara 920.000 orang di Malawi terdampak dan ribuan lagi lainnya di Zimbabwe.*

Rep: Ama Farah

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !