Di Usia 30 Tahun Pastor Harvest Megachurch Bunuh Diri

Di Usia 30 Tahun Pastor Harvest Megachurch Bunuh Diri
“Mencintai Yesus tidak selalu menyembuhkan pikiran bunuh diri. Mencintai Yesus tidak selalu menyembuhkan depresi,” tulis Jarrid Wilson, pastor Harvest yang bunuh diri di usia 30 tahun.

Terkait

Hidayatullah.com–Seorang pastor megachurch di Amerika Serikat yang terkenal karena pesan-pesan spiritualnya tentang kesehatan mental bunuh diri di usia 30 tahun.

Jarrid Wilson bekerja di Harvest Christian Fellowship Church, megachurch terkenal beranggotakan 15.000 jemaat, selama 18 bulan sebelum kematiannya.

Wilson dan istrinya mendirikan “Anthem of Hope”, program untuk membantu orang-orang yang mengalami depresi.

Dia meninggalkan dua orang putra dan seorang istri, Juli, yang menulis di Instagram bahwa kematian suaminya seolah “merenggut jantungku keluar dari dada.”

Kematian pastor muda itu dikonfirmasi oleh Pastor Senior Greg Laurie, yang memimpin gereja Harvest di California bagian selatan.

Di situs resmi gereja itu, Laurie menulis bahwa Wilson seorang yang mencintai Yesus dan dia memiliki jiwa melayani. Wilson juga berulang kali bermasalah dengan depresi dan dia sangat terbuka soal masalah kejiwaannya itu.

Tidak lama sebelum mengakhiri hidupnya, Wilson menulis di Twitter soal pemakaman seorang “wanita yang sangat mencintai Yesus yang merenggut nyawanya sendiri.”

“Mencintai Yesus tidak selalu menyembuhkan pikiran bunuh diri. Mencintai Yesus tidak selalu menyembuhkan depresi,” tulis pastor muda itu, meskipun Yesus katanya menawarkan persahabatan dan pelipur lara.

Sampai hari Rabu (11/9/2019) sudah terkumpul dana sumbangan kematian untuk keluarga Wison lebih dari $42.000, lapor BBC.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !